Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki - Masalah bau kaki kerap kali menjadi masalah kecil yang sepele namun terkadang dampaknya sangat negatif. Bayangkan saja jika kita sedang berkumpul bersama-sama dengan keluarga atau mungkin teman-teman dan kemudian tercium aroma tidak sedap yang semulanya berasal dari kaki kita sendiri, tentunya kita akan merasa risih dan malu dengan kondisi demikian bukan ?. Ya, bukan hanya kita mungkin teman-teman kita juga akan sangat terganggu dan mereka anda berpandangan negatif terhadap kita.

Masalah bau kaki tidak boleh dianggap sepele, pasalnya bau yang tercium adalah dikarenakan kebiasaan buruk dalam menjaga kebersihan kaki, atau dikarenakan oleh hasil ekskresi berupa keringat yang menempel pada sela-sela kaki dan ketika itu kita menggunakan sepatu (kaos kaki) yang tidak dapat menyerap keringat alhasil kaki akan lembab dan ini menimbulkan bakteri actinomycetes yang notabenenya adalah penyebab bau kaki tadi.

Dibawah ini adalah tips menghilangkan bau kaki dengan mudah yang bisa sahabat remaja lakukan.
menghilangkan bau kaki
Cara Menghilangkan Bau Kaki



Cara Menghilangkan Bau Kaki


1. Membersihkan kuku dan jari kaki

Langkah utama yang perlu anda lakukan adalah membersihkan kuku kaki dan jari kaki kalian. Pasalnya, Kaki yang kotor saat memakai sepatu dapat membuat sepatu terkontaminasi bakteri dan berkembang di sana. Pastikan kaki Anda selalu bersih ketika memakai sepatu. Selain itu, rawat kuku kaki dengan rajin mengguntingnya secara rutin usahakan setiap minggu. Bersihkan bagian sela-sela kuku kaki juga sela-sela jari.

2. Kenakanlah Sepatu Yang Nyaman

Pakailah sepatu yang nyaman untuk anda dan tidak membuat telapak kaki berkeringat. Keringat yang bercampur dengan bakteri di sepatu justru dapat membuat bau kaki anda semakin menjadi-jadi. Pastikan pula anda memakai sepatu yang membuat sirkulasi udara pada sepatu mengalir, sehingga kaki terasa lebih segar dan tidak berkeringat.

3. Gunakan Kaus Kaki Katun

Anda bisa memakai kaus kaki yang dapat menyerap keringat. Pilih kaos kaki yang terbuat dari bahan katun karena katun dapat memberi rasa sejuk dan dapat menyerap keringat lebih baik. Pastikan Anda mengganti kaus kaki setiap hari, apalagi jika kaus kaki tersebut lembab setelah dipakai. Hal ini guna menghindari bakteri dan keringat yang menempel pada kaus kaki.

4. Hindari menggunakan Sepatu Basah

Saat musim hujan tiba, usahakan anda memiliki sepatu cadangan. Memakai sepatu yang basah dapat memperparah bau kaki, karena sepatu yang lembab di bagian dalam membuat bakteri berkembang lebih cepat. Pastikan bagian dalam sepatu benar-benar kering saat Anda pakai. Penting untuk memiliki sepatu yang berbeda agar Anda tidak memakai sepatu yang yang sama setiap hari.

5. Beri Bedak Deodorant

Bila bau kaki masih mengganggu, sudah saatnya Anda memakai produk yang diciptakan khusus untuk mengatasi masalah bau kaki. Anda bisa mencoba produk berupa bedak tabur atau spray yang akan menghentikan pertumbuhan bakteri dan memberi aroma segar pada kaki.

Nah, itulah tips singkat dari kami cara menghilangkan bau kaki secara alami, semoga masalah bau kaki anda cepat teratasi.

Related Posts

Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami
4/ 5
Oleh