Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat Secara Alami

Cara Meninggikan Badan - Badan Tinggi dan Ideal dengan berat badan kita adalah hal yang sangat didambakan setiap orang. Memiliki Berat badan yang berlebihan tanpa di iringi tinggi yang pas rasanya pasti kurang WOW di hati. Yaps, admin sendiri mengalami. Lantas hal-hal apa saja yang harus kita perhatikan untuk mencapai cara meninggikan badan yang maksimal, cobalah tips-tips dibawah ini , sapa tau bisa memberikan efek positif.

cara meninggikan badan
Cara Meninggikan Badan 

Renang
Apakah anda sering melihat atlet renang yang memiliki tubuh yang "WOW" tingginya. Anda jangan heran, karena berenang adalah salah satu olahraga yang dapat membuat sendi-sendi anda "bebas" secara alami. Bagi anda yang tidak biasa berenang, mulailah dari seminggu sekali, kemudian sampai 3 kali dalam seminggu.

Berayun
Berayun yang kita lakukan ini tidak menggunakan tali tapi menggunakan tangan kita sendiri. Gunakan penahan yang berbentuk bulat agar tak melukai tangan anda, ayunkan tubuh anda minimal 10 kali sehari. Bagi anda yang belum terbiasa, lakukanlah dari bergelantungan terlebih dahulu 10 menit setiap hari. Ketika sudah terbiasa, mulailah berayun dengan perlahan.

Bersepeda
Tak hanya menyehatkan, bersepeda juga dapa membuat tubuh anda lebih tinggi, lantaran ketika megayuh sepeda kaki anda akan melakukan peregangan yang dapat membuat sendi-sendi anda "lepas" secara alami.Bersepedalah minimal 1 jam seminggu, kemudian tingkatkan sampai 4 jam seminggu.

Lakukanlah aktivitas Senam
Apakah anda sering melakukan senam? apa yang anda rasakan setelah melakukannya? pasti tubuh anda merasa lebih bebas karena otot dan sendi anda telah mengalami peregangan ketika anda melakukan senam. Sebaiknya, lakukan senam setiap hari setalah bangun pagi karena juga dapat menyegarkan pikiran anda.

Makananlah Makanan Bergizi
Tak hanya kegiatan fisik yang dibutuhkan, makanan sehat juga sangan dibutuhkan oleh tubuh untuk menyeimbangkan kegiatan fisik anda. Makanlah makan 4 sehat 5 sempurna setiap hari (Makanan Sehat).

Tidurlah Yang Cukup
Tahukah anda bahwa hampir 100% tubuh manusia melakukan pertumbuhan dan perbaikan sel ketika anda tidur? maka tidurlah yang cukup agar tubuh anda dapat bekerja secara maksimal. Untuk orang dewasa sebaiknya tidur selama 8 jam sehari.

 Tapi, selain mengetahui bagaiman cara meninggikan badan, sobat juga perlu untuk membaca faktor yang mempengaruhi tinggi badan seperti yang dibawah ini, jadi, bisa saja sobat telah berusaha tetapi terhalang oleh faktor ini.
  • Gizi : Gizi merupakan faktor utama dari pertumbuhan tubuh. maka dari itu pastikan asupan gizi anda tercukupi baik itu protein, vitamin, mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium)
  • Hormon tiroid dibutuhkan dalam melancarkan proses metabolisme tubuh. Hormon yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, bertugas dalam proses pematangan seksual. kedua hormon ini berfungsi merangsang pertumbuhan tulang anda.
  • Gaya Hidup : gaya hidup yang tidak sehat tentunya sangat mempengaruhi kesehatan dan hal ini juga akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan, misalkan makan tidak teratur, makan makanan yang kurang gizi, dll.
Baiklah, semoga bermanfaat dan tetap berusaha untuk mendapatkan hasil cara meninggikan badan yang ideal dan semampai.. :))

Related Posts

Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat Secara Alami
4/ 5
Oleh