Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak

Cara Memperbaiki Flashdisk - Dalam bekerja, tentunya kita sangat membutuhkan suatu penyimpanan data yang mudah dibawa kemana-mana, alat ini biasa disebut sebagai Flashdisk. Ya, flashdisk sangatlah membantu pekerjaan kita untuk menyimpan data-data yang penting seperti dokumen pekerjaan anda,kumpulan musik, atau mungkin data untuk sekolah anda. Yang pasti flashdisk sangatlah dibutuhkan oleh setiap orang apa lagi anda selalu bekerja didepan monitor setiap harinya.

Namun terkadang data traveller atau yang sering disebut USB Flashdisk bisa saja mengalami kerusakan yang tidak pasti penyebabnya. Tentu ini sangat membuat kita panik dan cemas akan data-data yang tersimpan didalamnya, kita mungkin bertanya tanya apakah data kita masih tersimpan atau sudah lenyap semuanya ? Disini kita akan bahas bersama - sama.

Umumnya, kerusakan flashsdisk terbagi menjadi dua (2) macam kerusakan yaitu kerusakan kegagalan mekanik atau kegagalan fisik dan kerusakan pada sisi software. Kerusakan dari sisi hardware misalnya flashdisk patah, solderan longgar, jalur pcb rusak dll. Sedangkan kerusakan dari sisi software adalah kerusakan dimana flashdisk tidak dapat berfungsi walaupun secara fisik dalam keadaan baik. Kerusakan yang terakhir inilah yang dapat kita selesaikan dengan menggunakan software untuk memperbaiki kerusakan flashdisk tsb.
cara memperbaiki flashdisk

Sebagaimana pengalaman anda mungkin ketika mencolok flashdisk ke port PC atau laptop, ternyata flashdisk tidak berfungsi dan muncul pesan tertentu yang mungkin membuat anda jengkel. Beberapa jenis pesan yang biasa muncul;
  1. Properties “Flashdisk terbaca 0 byte”.
  2. Muncul pesan “Please insert a disk into drive x:
  3. Muncul pesan “device media is write-protected
  4. Muncul pesan “There is no media in the specified device
Notice:
Untuk software berikut ini hanya berfungsi jika masalah pada flashdisk adalah seperti 4 poin diatas, untuk kasus dimana flashdisk tidak terdeteksi, tools ini tidak berfungsi.
Cara Memperbaiki Flashdisk dengan Software, dan inilah tools yang bisa membantu anda;
  1. HP USB Disk Storage Format Tools  – Unduh disini
  2. HP Drive Boot Utility  – Unduh disini
  3. Super Stick Recovery Tools  – Unduh disini
  4. Flashdisk Repair  – Unduh disini
  5. JetFlash Recovery Tool  -Unduh disini
  6. AlcorMP-UFD:
    1. AlcorMP-080829  – Unduh disini
    2. ALCOR_AU9382_UFDTool  – Unduh disini
    3. AlcorMP08.02.28_AU6984  – Unduh disini
    4. AlcorMP080424_AlcorMP_AU698X  – Unduh disini
    5. ALCOR_AU9385  – Unduh disini
    6. AlcorMP_6_18  – Unduh disini
    7. AlcorMP-UFD-6.21  – Unduh disini
    8. Alcor-AU9381-V1.1.0.0  – Unduh disini
    9. AU6980-6981_v6.15.04  – Unduh disini
    10. ALCOR-AU9386-V1.10  – Unduh disini
PS:
Berdasarkan artikel yang kami sadur dikatakan bahwa Software software diatas sebagian besar sudah di coba oleh pemiliknya dan berhasil , namun untuk lengkapnya coba dites sendiri ya.

Demikianlah artikel yang dapat kami tuliskan disini, Semoga informasi cara memperbaiki flashdisk diatas bermanfaat untuk anda.

Pencarian Terambil:
cara memperbaiki flashdisk write protected, cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa diformat cara memperbaiki flashdisk yang mati total, cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca, cara memperbaiki flashdisk yang terkena virus, cara memperbaiki flashdisk rawcara memperbaiki flashdisk 0 byte, cara memperbaiki flashdisk yang minta format terus

Related Posts

Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak
4/ 5
Oleh